Kapolres Perintahkan Tembak Mati Pelaku Kejahatan Bersenjata

AKBP Dwi Hartono

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Bagi para pelaku tindak pidana curas, curat dan curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, tidak mendapat tolerir lagi, apabila membawa Senjata Api (Senpi) akan ditindak tegas dan ditembak. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono. “Terkait dengan maraknya kasus curanmor dan curas yang masuk rumah dengan paksa, curat, curas, terutama curanmor. Jadi ini menjadi atensi saya,” kata Kapolres.




Upaya yang sudah dilakukan pihaknya untuk mengatisipasi itu yakni, menggiatkan tim rajawali. Tim rajawali tadinya mereka patrolinya dibawah jam 12, sekarang ia tingkatkan diatas jam 12.00 WIB sampai jam 01.00 WIB dini hari.




Selain itu, Dwi menambahkan, pihaknya sudah memperkuat dengan penambahan personel yang tinggal dikelurahan-kelurahan dan dipersenjatai. “Saya sudah tambahi beberapa personel untuk senjata. Dan mereka bersama masyarakat diwilayah tersebut, kelurahan-kelurahan tersebut untuk mengamankan wilayahnya,” tegasnya.




Dirinya juga sudah perintahkan anggotanya, kalau ada pelaku yang membawa senjata api (Senpi) maka langsung tindakan tegas. Langsung tembak. Jadi ia tidak main-main lagi terkait dengan kasus curanmor ini.




Dwi meminta, kalau memang para pelaku-pelaku masih berbuat diwilayah hukum Lubuklinggau, maka langsung disikat. “Kita lihat, kita akan tunggu apesnya. Kita akan tunggu naas-nya mereka ketemu sama petugas kita. Kita sikat. Kami tidak main-main lagi terkait dengan masalah kasus curanmor,” pungkasnya. (mg03)

You can leave a response, or trackback from your own site.