Tercatat Ada Tiga Bencana Kebakaran Selama Ramadhan

Foto : Adi/Pagaralam Pos
Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang mencatat ada tiga kejadian bencana kebakaran yang diwilayah Empat Lawang selama Bulan Ramadan.




Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang M Taufik mengatakan, selama ramadhan ada tiga kejadian kebakaran diantaranya Selasa (28/5), di Desa Taba Kecamatan Saling sedikitnya menghanguskan lima rumah dan tiga rumah rusak berat. Kemudian didekat Kantor DPRD Empat Lawang satu rumah hangus dan satu rumah rusak ringan. “Sedangkan satu lagi SD Negeri 2 Muara Pinang, namun tidak begitu parah, kejadiannya sebelum lebaran Selasa (28/5),” kata Taufik kemarin.




Dirinya berharap tidak ada lagi kejadian kebakaran tersebut, tapi dirinya tetap mengimbau kepada semua petugas Damkar untuk tetap waspada terutama petugas di Kecamatan.. “Dari semua kejadian selama ramadhan, yang paling parah kebakaran di Desa Taba Kecamatan Saling,” ujarnya.




Untuk itu Taufik mengimbau kepada semua kalangan masyarakat, untuk tetap mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya kebakaran di rumah. “Saya minta lebaran haji nanti harus diperhatikan bagi masyarakat termasuk dalam menggunakan listrik dan kompor gas dirumah,” pungkasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.