2020, Geber Lomba Burung Berkicau Berhadiah 2 Unit Mobil Baru

Foto: dok/Pagaralam Pos
SUKSES: Pelaksanaan lomba kicau mania memeriahkan launching Dempo BC Team Kota Pagaralam berlangsung di Alun-alun Selatan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Lebih menggairahkan kembali pecinta burung di Kota Pagaralam, tak lama lagi Kicau Mania Pagaralam akan melaksanakan iven besar, yakni Lomba Burung Berkicau tingkat Kota Pagaralam.




Tentu saja adanya iven tersbeut, bakal semakin menambah semangat kicau mania di Kota Pagaralam, untuk giat melatih, merawat dan memelihara burung peliharaan secara baik. Sebab, untuk Lomba ini pihak panitia telah menyiapkan 3 motor metic.




“Ya, tanggal 30 Juni 2019 mendatang, masih dalam rangkaian memperingati HUT Kota Pagaralam ke-18 tahun, kita (Kicau Mania Pagaralam, red) akan menggeber Lomba Burung Berkicau tingkat Kota Pagaralam,” terang Ketua Panitia Parliansyah melalui Pelaksana Novi Endri ST.




Kategori burung yang diperlombakan, kata Novi, antara lain Burung Kapas Tembak, Lovebird, Murai Batu dan masih banyak lainnya, sehingga bisa dibilang hampir dikeseluruhan kelas akan diperlombakan.




“Ada juga los gantangan. Pokoknya, iven kali ini kita buat semeriah mungkin, termasuk pula dengan hadiah utamanya, telah kita persiapkan berupa 3 buah motor metic, serta masih banyak hadiah menarik lainnya,” tuturnya.




Selain itu, tambah Novi, pihaknya menargetkan peserta mengikuti mencapai lebih dari 1.000, baik berasal dari luar maupun dalam Kota Pagaralam. “Lokasi pelaksanaan Lomba Burung Berkicau, kita pilih di Lapangan Alun-alun Selatan. Tahun 2020 nanti kita rencanakan akan mengadakan lomba serupa, dengan hadiah utama 2 mobil baru buka bungkus,” tandas Novi.




Terpisah, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menuturkan, jika dirinya sangat mendukung dan mendorong, untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat melakukan berbagai iven di Pagaralam.




“Apalagi kita ini kan Kota tujuan wisata, tentu saja dengan banyaknya iven, menjadikan wisatawan semakin tertarik untuk datang kesini. Kita juga berharap setiap OPD, harus ada iven besar yang diadakan. Dan itu sudah kita mulai dari sekarang,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.