Offroader BORT Pagaralam Berjaya di Tasikmalaya

Foto: Ade for Pagaralam Pos
MEMBANGGAKAN: Selki dan Ade membawa trofi dari gelaran Kejurnas Adventure Offroad 4×4 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad seri-1 di Sirkuit Mahendra Kawalu Tasikmalaya, Jawa Barat berakhir, Minggu (23/6). Hasilnya, offroader Pagaralam yang tergabung dalam klub Besemah Offroad Racing Team (BORT) sukses mendulang juara.




Adalah Selki Eka Saputra, offroader BORT yang turun di kelas individu G2 under. Di Kejurnas ini, offroader yang juga anggota Polres Pagaralam ini menyabet juara 5 dengan total poin 461. Sedangkan di kelas tim, BORT menyabet juara 4 dengan total poin 219. Dalam tim ini ada Ahmad Herliansyah, Ade, Selki dan Ari Merdino. “Alhamdulillah, kita sudah mengeluarkan kemampuan terbaik,” ujar Ade, dihubungi Pagaralam Pos, tadi malam.




Ade berharap, raihan juara di Tasikmalaya ini akan menambah semangat juang para offroader yang kelak bertempur di putaran kedua di Pagaralam. “Target awal kami sebenarnya membawa pulang empat piala. Tapi begitulah kompetisi. Yang penting tetap berusaha memberikan hasil yang maksimal,” tambah adik bungsu Walikota Pagaralam Alpian SH ini,




Kejurnas itu sendiri dimulai pada Sabtu (22/6) lalu, dilanjutkan Ahad (23/6). Offroader dari seluruh Indonesia berkumpul di Sirkuit Mahendra Kawalu untuk menunjukkan kemahirannya menunggang mobil besi. Ada dua kelas yang dipertandingkan dalam Kejurnas ini, yakni individual G1 dan G2 serta tim. Di kelas individual tersaji 5 special stage (SS) dengan rincian hari pertama 4 SS dan hari kedua 1 ss. Sedangkan di kelas tim, tercatat 3 SS yang seluruhnya digelar pada hari kedua.




Di kelas individu G1 1000 cc, BORT menerjunkan Ahmad Herliansyah aka Ade dan Ari Merdino. Adapun Selky terjun di kelas G2 under. BORT juga tampil di kelas tim under. Mereka melibas seluruh SS yang disediakan panitia iven. Total ada 8 SS yang dilibas mencakup kelas individual dan tim.




Seri ke-2 Kejurnas Adventure Offroad 4×4 rencananya memang digelar di Kota Pagaralam pada Agustus mendatang. Walikota Pagaralam sekaligus Ketua BORT, Alpian SH mengatakan, besar kemungkinan lokasi Kejurnas digelar di Sirkuit Padang Serunting. “Sebab, dulu sirkuit Padang Serunting pernah jadi lokasi iven bertaraf nasional,” ujarnya saat dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.