Lintas Alam, Bentuk Karakter Peduli Lingkungan dan Tangguh

Foto: gusti/Pagaralam Pos
LEWATI: Salahsatu peserta melewati aral rintang disalahsatu pos checkpoint yang dijaga panitia dan personel Sabhara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Helatan Lomba Lintas Wisata Alam Polres Pagaralam menggandeng Forum Pecinta Alam (Forpa) Besemah, Selasa (9/7) antusias diiktui peserta dari kalangan pelajar dan pencita alam.




Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji yang berkesempatan membuka secara resmi sekaligus melepas tim peserta di kawasan Landing Paralayang, Tangga 2001 Gunung Dempo sebagai start lintas wisata alam mengatakan, bersamaan dengan moment HUT Bhayangkara ke-73 ini, kegiatan tak lain sebagai wujud pembinaan karakter kepada para anak muda untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan.




Tidak terlepas, dari itu untuk membentuk membangun dan melatih keterampilan personel dalam menghadapi cuaca ekstim sekalipun. “Namun yang jelas, lomba ini juga untuk membangun dan membentuk kekompakan tim, karena sepanjang jalur yang dilalui ada sejumlah pos dan aral rintang yang harus dilewati para peserta. “Selam menempuh jalur ini, maka kekompakan peserta bisa terukur,” ujar dia seraya mengatakan terima kasih kepada peserta yang turut meramaikan lomba.




Sementara Sekjen Forpa Besemah, Ary melalui Ketua Pelaksana, Angga mengatakan, untuk kegiatan lintas wisata alam sudah melewati serangkaian kegiatan, mulai dari pengecekan jalur bekerjasama dengan personel Sabhara Polres Pagaralam. Di pos checkpoint terakhir di Objek Wisata Tebat Gheban, peserta harus diuji melewati tantangan berenang puluhan meter menuju titik yang disiapkan yang dijaga tim Rescue menggunakan perahu karet. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.