Rumput Liar Tinggi, Badan Jalan Sengkiap Tertutup

Foto: Pidi/Pagaralam Pos

BUTUH PEMBERSIHAN: Rumput liar nyaris menutupi badan jalan lingkar di Dusun Bumi Agung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Rumput liar di beberapa jalan penghubung di wilayah Kecamatan Dempo Utara terus bertumbuh. Dampaknya badan jalan nyaris tertutup dan menganggu kenyamanan para pengguna kendaraan bermotor.

Pantauan Pagaralam Pos, Rabu (7/8), salahsatu badan jalan lingkar di Dusun Bumi Agung Kelurahan Bumi Agung nyaris tertutup rerumputan. Ini membuat pandangan mata pengguna jalan menjadi terganggu.

Camat Dempo Utara Arjanggi SSTP MSi membenarkan bila ada beberapa jalan penghubung dan lingkar di wilayah Dempo Utara yang sudah disesaki rumput. Ia mencontohkan jalan penghubung menuju Dusun Talang Darat Kelurahan Burung Dinang. Kondisi jalan penghubung antara Dusun Cawang Baru dengan Cawang Lama juga hampir sama. “Penduduk di sana sudah banyak mengeluh,” ujarnya.

Kondisi itu lanjut Arjanggi perlu segera ditindaklanjuti dengan cara tebas bayang. Ini supaya jalan menjadi bersih kembali dan nyaman untu dilalui. Namun untuk tebas bayang ini dijelaskan Arjanggi, ada pada dinas pekerjaan umum (PU). “Tapi kalau memungkinkan, pihak kecamatan dan kelurahan akan coba untuk membersihkannya,” tambahnya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply