Momen Berbagi dan Sisihkan Rezeki Kepada Sesama

Foto: Ist/Pagaralam Pos

QURBAN: Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Pagaralam M Fadli qurban 1 ekor sapi di Idul Adha tahun 2019.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH akan berqurban satu ekor sapi saat Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8). Rencananya kata kak Pian, sapi ini akan dipotong di Masjid Dusun Tegur Wangi Baru, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara.

Waktunya setelah pelaksaan sholat Ied. “Seperti biasa satu ekor. Tapi untuk jelasnya besok (hari ini, red),” ujarnya saat dihubungi Pagaralam Pos tadi malam.

Setelah dipotong daging hewan qurban ini dibagi-bagikan kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan. Hal ini bagi Kak Pian merupakan wujud dari salahsatu filosofi peringatan Hari Raya Idul Adha. “Lebih bagaimana kita untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Kak Pian memprediksi, jumlah hewan qurban di seluruh wilayah Pagaralam tahun ini agak berkurang ketimbang tahun lalu. Penyebabnya ia berujar, karena harga kopi kurang bagus.

Terpisah, seperti di tahun-tahun sebelumnya, Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE di momen Hari Raya Idul Adha berqurban sapi. Bedanya, jika selama ini, pemotongan hewan qurban itu dilakukan di kediaman pribadi.

Di tahun ini, politisi Partai Nasdem ini akan melaksanakan pemotongan hewan qurban di Rumah Dinas (Rumdin). “Tiap tahun keluarga pasti qurban 1 ekor sapi. Biasanya, kami potong di rumah, terus kami bagi-bagikan ke masyarakat sekitar rumah, yang dianggap layak mendapatkan. Dan ini sudah menjadi suatu tradisi sejak dahulu,” ujar Fadli.

Khusus tahun ini kata Fadli, dirinya berencana melakukan pemotongan hewan qurban di Rumdin Wakil Walikota. Tentunya, sasaran dari pembagian daging qurban nanti, lebih diprioritaskan untuk warga sekitar, yang kurang mampu dan membutuhkan.

“Kita perhatikan dulu warga sekitar Rumdin dan sekitar kediaman, selebihnya daging qurban akan kita sebar lagi. Idul Adha ini momen berbagi dengan sesama, kita menyisihkan rezeki buat berbagi,” ungkapnya.

Lebih jauh Fadli menambahkan, pelaksanaan pemotong hewan qurban di Rumdin, direncanakan akan dilakukan pada Minggu (11/8) sekitar pukul 14.00 WIB. “Kita berharap daging qurban ini, bisa tersalur ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Momen qurban tidak hanya momen mendekatkan diri dengan Allah SWT, tapi menjadi momen berbagi dengan sesama,” pungkasnya. (09/11)

You can leave a response, or trackback from your own site.