Layani Masyarakat Pakai Seragam Pahlawan

Foto : Heru/Pagaralam Pos
LAYANI : Petugas Satlantas Lahat tengah melayani pemohon SIM, Senin (12/8).

PAGARALAM POS, Lahat – Ada pemandangan beda di ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Lahat. Jika biasanya petugas menggunakan seragam kepolisian, hari ini petugas malah terlihat menggunakan pakaian pahlawan, seperti zaman perang kemerdekaan.

Rupanya, ide Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih SIK ini, sukses membuat masyarakat sedikit terhibur, saat mengantri melakukan penggurusan SIM. Tak jarang masyarakat ada yang terkejut melihat pemandangan itu. “Rasanya beda aja mas, saat dilayani menggunakan seragam polisi, dengan seragam pahlawan seperti ini,” ujar Tika, salah satu pemohon SIM, Senin (12/8).

Sementara, Rio mengatakan, hingga satu pekan kedepan petugas Satlntas Lahat akan memberikan suasana berbeda kepada masyarakat. Seragam pahlawan sendiri dipilih, selain untuk mengenang para pahlawan, juga agar petugas kita terus memiliki semangat tinggi seperti pahlawan dalam melayani masyarakat.

“Hanya seragamnya saja yang beda, petugas kita jadi terlihat lebih kalem. Kita berharap dengan momen ini, kedekatan antara Polri dan masyarakat bisa terus terjaga,” sampai Rio, mewakili Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.