Cegah Karhutla, Siagakan 1 Unit Damkar di Dempo Selatan

Foto: Devi/Pagaralam Pos

STANBY: Satu unit mobil Damkar milik Pemkot Pagaralam standby di Kantor Camat Dempo Selatan, sebagai upaya menanggulangi terjadinya Karhutla.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyiagakan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), ditempatkan di Kantor Kecamatan Dempo Selatan.

Kendaraan Damkar yang standby di Kantor Camat Dempo Selatan ini, tak lain sebagai upaya tindakan cepat, dalam menanggulangi masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Dempo Selatan, yang akhir-akhir ini marak terjadi.

“Kita mendapatkan laporan, jika sudah 2 kali terjadi kebakaran lahan di wilayah Dempo Selatan. Makanya, kita standbykan 1 unit mobil Damkar, untuk bisa digunakan di Kecamatan Dempo Selatan,” ujar Kak Pian.

Pinjaman 1 unit Damkar ini tambah Kak Pian, sifatnya masih sementara, sebab kedepan Pemkot Pagaralam akan mengusahakan untuk menyediakan 1 unit Damkar lagi, agar bisa permanan di Kecamatan Dempo Selatan.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat, bisa saling menjaga lingkungan, guna mencegah terjadinya Karhutla, seperti dari hal yang terkecil saja, memadamkan atau membuang puntung rokok pada tempatnya. Karena di musim panas seperti ini, hal kecil itu nampaknya sepele, namun bisa berakibat fatal bila kita lalai,” serunya. (09/PP7)

You can leave a response, or trackback from your own site.