KPU Tetapkan Paslon Wako dan Wawako Pagaralam Terpilih

Foto: Pidi/Pagaralam Pos
SUKSES DAN LANCAR: Rangkaian rapat pleno terbuka penetapan Paslon Wako dan Wawako Pagaralam terpilih di gedung serbaguna SDN 74 Pagaralam, Kamis (26/7).

KOMISI PEMILIHAN UMUM menetapkan Alpian Maskoni SH-M Fadli SE sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih hasil Pilkada 2018. Penetapan ini dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka di gedung serbaguna SDN 74 Pagaralam, Kamis (26/7).




Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kota Pagaralam Boy Arcan SE didampingi komisioner Rahmat Qori Setiawan Amd, Hendri SE, Irfan Amd dan sekretaris Budiarjo Sahar SPd MM.




Hadir sebagai peserta Paslon Wako dan Wawako Pagaralam nomor urut dua Alpian-Fadli bersama tim, asisten I Pemkot Pagaralam, pimpinan Parpol, Panwas, Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani SE, Pabung 0405 Lahat Mayor Qodri, Kajari, Kabag Ops Kompol Sunarso, PPK, Kakanmenag, dan PPS se-kota Pgaralam serta kepala SKPD.

Penetapan diawali dengan pembacaan berita acara hasil rekapitulasi penghutungan suara Paslon Wako dan Wawako Pagaralam oleh sekretaris Budiarjo Sahar SPd MM. Berdasarkan hasil rekap ini, Alpian-Fadli ditetapkan sebagai Paslon Wako dan Wawako Pagaralam terpilih karena meraih suara terbanyak.




Selanjutnya pembacaan surat keputusan KPU Kota Pagaralam yang menetapkan Alpian-Fadli sebagai Paslon Wako dan Wawako Pagaralam terpilih oleh Komisioner Divisi Teknis Hendri SE. “Dengan ini kami menetapkan Alpian-Fadli sebagai Paslon Wako dan Wawako Pagaralam terpilih,”ucap Hendri. SK ini selanjutnya ditandatangani Ketua KPU Kota Pagaralam Boy Arcan SE. SK ini lalu diserahkan kepada Paslon terpilih dan Panwas.

Ketua KPU Kota Pagaralam Boy Arcan SE menyampaikan, rapat pleno dilaksanakan karena tak ada sengketa di Pilkada Pagaralam di Mahkamah Konstitusi. Karena itu, kata dia, KPU berkewajiban untuk melaksanakan rapat pleno Paslon Wako dan Wawako Pagaralam terpilih.




“Hari ini (kemarin) kami menetapkan Alpian-Fadli sebagai Paslon terpilih. Hasil rapat pleno ini merupakan dasar bagi kami untuk mengusulkan pengesahan pengangangkatan Paslon terpilih,”papar Boy.

Selanjutnya, kata Boy, pihaknya akan menyampaikan hasil rapat pleno kepada DPRD Pagaralam dengan tembusan kepada KPU Provinsi. Nantinya KPU Provinsi akan meneruskannya kepada KPU RI. Adapun DPRD menembuskannya Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Provinsi Sumsel.

Sementara itu Alpian SH Cawako Pagaralam terpilih dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih yang sebesarnya kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya Pilkada. Ia memohon doa dan dukungan agar dapat mengemban amanah. “Mohon arahan dan petunjuk,”ujarnya.

Sementara itu Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi dalam sambutan yang dibacakan Asisten I, mengucapkan kepada Paslon terpilih.




“Selamat untuk memimpin Pagaralam. Semoga Pagaralam lebih baik dan maju,”ucapnya. (adv)

You can leave a response, or trackback from your own site.