2 Tahun Derita Diabetes Basah, Niana Butuh Uluran Tangan

Foto: edo/Pagaralam Pos

SAMBANGI: Anggota Komunitas D-Team sambangi kediaman keluarga Suherlan, melihat lebih dekat kondisi kesehatan Niana penderita diabetes kronis.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Niana (42), tercatat warga tinggal di RT 09 Dusun Belumai, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, terbaring lemas di atas lantai yang hanya beralaskan tikar. Aktivitas Niana terbatas sejak dirinya, terkena penyakit diabetes basah, yang kini sudah hampir 2 tahun terakhir dideritanya.

Dengan kondisi keterbatasan ekonomi, Ibu dari 5 orang anak, beserta keluarga terus berupaya bertahan hidup di Pagaralam, sembari berusaha mencarikan biaya, untuk proses penyembuhan Niana. Tidak hanya membuat aktivitas Niana terbatas, penyakit diabetes basah menyerang di bagian pergelangan kaki kanan Niana, menjadikan seputaran telapak kaki dan jarinya bengkak, membiru dan bernanah.

Upaya pengobatan medis telah dijalani Niana, karena terkendala dan keterbatasan biaya. Ironisnya lagi, untuk Kartu BPJS ataupun Kartu Sehat Niana tidak punya, sehingga yang sebelumnya pengobatan medis kini beralih, dengan cara penanganan obat dusun.

“Sekitar sudah 2 tahun ini, Niana terkena penyakit diabetes, penanganan pengobatan medis sudah dijalani, karena terbentur biaya pengobatan itu, tidak lagi dilakukan secara lanjut,” tutur Suherlan, suami Niana dibincangi wartawan koran ini.

Suherlan menambahkan, saat ini Niana kesulitan untuk membuang air kecil dan BAB, apabila mau buang air kecil, harus dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk di sedot. “Kami sangat berharap kiranya ada para dermawan, yang bisa membantu biaya pengobatan, sehingga Niana bisa kembali pulih seperti semula,” harapnya. (09/PP4)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply