Unsur Pimpinan DPRD Pagaralam Diisi Kaum Perempuan ?

Foto-foto: Dok/Pagaralam Pos
Jenny Shandiyah, Dessy Siska, Oliviana Arifin

PAGARALAM POS, Pagaralam – Posisi unsur pimpinan DPRD Pagaralam diisi perempuan. Setelah Nasdem, Gerindra juga menunjuk anggota legislatif perempuannya, Hj Dessy Siska, sebagai Wakil Ketua I DPRD Pagaralam.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pagaralam, Jhonsi Hartono Amd mengatakan, surat keputusan (SK) penunjukan Jenny sudah keluar. “Besok (hari ini, red), SK-nya saya antar ke Sekwan (Sekretariat DPRD),” ujarnya, dihubungi Pagaralam Pos, Kamis (5/9).

Menurut Jhonsi, salahsatu pertimbangan DPP adalah perolehan suara. Katanya, dibandingkan dua kandidat lain dari Gerindra, perolehan suara Dessy adalah tertinggi. “Tentu DPP punya pertimbangan matang,” ucapnya.

Jhonsi optimis Dessy mampu menjalankan tugas barunya tersebut. Ini karena Dessy sudah berpengalaman sebagai anggota dewan di periode sebelumnya. Perihal dewan yang mayoritas laki-laki, bagi Jhonsi tidak ada masalah bagi Dessy yang perempuan. “Pimpinan itu tidak mesti laki-laki. Perempuan pun bisa menjalankannya,” ucapnya.

Jhonsi menambahkan, dalam SK DPP Partai Gerindra juga menyebutkan penetapan susunan pengurus Fraksi Gerindra DPRD Pagaralam. Untuk posisi ketua dijabat Yuliansi SH yang sebelumnya menjadi Wakil Sementara DPRD Pagaralam.

Sebelumnya, Nasdem menunjuk Jenny Shandiyah SE MH sebagai Ketua DPRD Pagaralam. Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pagaralam M Fadli SE mengatakan, SK penunjukan Jenny diteken ketua umum dan sekretaris jenderal DPP Partai Nasdem. “Jadi sudah resmi,” ujarnya.

Senada dengan Jhonsi, Fadli optimis Jenny mampu menjalankan tugasnya sebagai ketua dewan yang diisi mayoritas laki-laki. “Justru ini merupakan prestasi bagi Nasdem yang bisa menempatkan kadernya sebagai ketua dewan,” ucapnya.

Dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu, Jenny mengatakan siap bila ditunjuk menjadi Ketua DPRD Pagaralam. “Apapun putusan DPP akan kami ikuti,” ujarnya.

Bagaimana dengan posisi Wakil Ketua II ? Posisi ini bisa saja diisi legislator perempuan Golkar, yakni Oliviana Arifin ST. Namun, Ketua DPD II Partai Golkar Pagaralam Ruslan Abdul Gani SE mengatakan, belum ada keputusan dari DPP Partai Golkar perihal penunjukan wakil ketua II DPRD Pagaralam. “Prosesnya masih berjalan di DPP,” ujar Ruslan dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu.

Nasdem, Gerindra dan Golkar memang berhak mendapatkan unsur pimpinan dewan. Ini karena perolehan suara tiga partai ini masing-masing berada di rangking I, II dan III tertinggi. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply