Kejaksaan Dampingi Dinkes Soal Hukum

Foto : Adi / Pagaralam Pos
MoU : Pihak Kejaksaan Negeri Empat Lawang, saat memperpanjang MoU dengan Dinkes Empat Lawang

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kejaksaan Negeri Empat Lawang, khususnya seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), siap dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, hal ini terungkap saat melakukan perpanjangan MoU pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kejaksaan Negeri Empat Lawang, di ruang pertemuan Dinkes Empat Lawanh, belum lama ini.

Kajari Ronaldwin SH MH Melalui Kasi DatunĀ  Adi Candra SH menyampaikan, pihaknya harus mensukseskan segala bentuk pembangunan yang ada, khususnya di Kabupaten Empat Lawang, apalagi sudah melakukan kerjasama, pihaknya bisa bertindak, baik itu memberikan pertimbangan hukum, bantuan hukum serta pelayanan hukum, penegakan hukum sampai tindakan hukum lainnya. “Misalnya pertimbangan hukum diberikan sebelum pekerjaan dilaksanakan, kemudian pendampingan hokum, dengan cara audit hukum setelah pekerjaan dimulai,” kata Adi candra.

Selanjutnya Adi Candra mengharapkan, MoU ini tidak hanya simbolis dan tanda tangan di secarik kertas semata namun lebih dari itu, ada action sehingga pembangunan bisa berjalan lancar dan Empat Lawang MADANI bisa tewujud.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Wiwik Suprianti mengaku selama ini pihaknya sudah melakukan kerjasama, saat ini tinggal perpanjangan. Namun demikian, pihaknya tetap berharap kerjasama ini bisa membimbing dan memberikan arahan tentang hukum. Maka dari itu, dengan adanya kerjasama MoU ini pula, tidak akan timbul permasalahan baik faktor ketidak tahuan, kelalain bisa dihindari. “Insya Allah kedepan, tidak lagi menjadi momok setiap program pembangunan, dan tidak ada lagi yang ragu, maju mundur untuk menjadi PPTK kegiatan yang dimaksud,” pungkasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply