Bandit Curas Keok Dipelor

Foto : Ist
TSK : Nampak Tersangka dan barang bukti yang diamankan oleh pihak Polres Empat lawang

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Didit (35) Bin Bastari warga  Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, kali ini keok diterjang timah panas Resmob Team Elang Mapolres Empat Lawang.

Dari data yang didapat, tersangka sudah dua kali melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Ardiansyah (34) , warga Desa Jajaran Baru Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat dan  Deni Susilo (30) Warga Lorong Sawah Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Berdasarkan data yang dihimpun kejadian tersebut terjadi pada selasa (3/9/19) sekira pukul 11 : 00 WIB, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), didekat jembatan gandengan Sungai Payang Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, saat korban (Ardiansyah) dalam perjalanan dari Kantor Camat Kikim Kabupaten Lahat menuju ke Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Korban diikuti dua orang pelaku dari Desa Sido Makmur Kecamatan Kikim Barat menggunakan sepeda motor honda Beat warna Merah Putih, sebelum sampai di jembatan gandeng  Sungai Payang Kelurahan Tanjung Kupang Pelaku langsung memepet korban, dan mengambil kunci motor  korban tersangka langsung mengeluarkan senjata tajam hingga korban meninggalkan satu unit sepeda motor merk yamaha Lexi warna abu abu.

Dan juga pada hari Senin (29/7/19) sekira pukul 13.00 WIB, bertempat di Jalan dekat Jembatan Kuning Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten  Empat Lawang, pelaku juga menggasak Korban (Deni Susilo ) yang pada saat itu korban bersama adiknya  akan pulang ke rumah selesai mengajar.

Setelah saat sampai di jalan yang rusak dekat jembatan kuning korban dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal dan langsung mencabut senjata tajam dan merampas  1 (satu) unit sepada motor  milik korban Jenis Honda Beat warna hitam. Dan dilaporkan ke pihak berwajib dengan nomor  Laporan : Lp – B / 26 / IX / 2019 /Sumsel/ Res Empat Lawang / Sektor Tebing Tinggi , Tgl 03 September 2019. Serta LP / B – 62 / VII / 2019 / Sumsel / Res Empat Lawang, 29 Juli 2019.

Berkat informasi dari masyarakat bahwa salah satu pelaku Pencurian Dengan Kekerasan tersangka Didit  sedang berada di Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ismail memerintahkan Anggota Team Resmob  Elang dan Anggota Polsek Tebing Tinggi, yang di pimpin oleh Kanit  Pidum Ipda Badarudin dan Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Iptu Indra Gunawan beserta Katim Resmob Elang Bripka Sohardi, melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Namun pada saat  di Desa Kemang Manis Team Resmob Elang berpapasan dengan Tersangka menuju ke Pasar Tebing Tinggi, kemudian Team Resmob Elang langsung memutar balik mobil langsung mengejar tersangka ke arah Pasar Tebing Tinggi tersebut, setelah tersangka terlihat kemudian langsung di Pepet dan langsung di lakukan penangkapan. “Namun tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan ke arah udara, namun tersangka tetap melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terarah dan terukur terhadap tersangka,” kata Ismail, kemarin.

Dikatakan Ismail, pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan 2 (dua) paket Ganja ukuran sedang yang di bungkus didalam kertas warna putih,dan tersangka dibawa ke RSUD Tebing Tinggi untuk dilakukan tindakan medis, kemudian tersangka langsung diamankan ke Sat Reskrim Polres Empat Lawang untuk di proses lebih lanjut. “Tersangka Di kenakan  kasus Pencurian Dengan Kekerasan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana dengan acaman hukuman diatas 7 Tahun penjara,catatan Tersangka pernah di tangkap di Polres Ogan Ilir dalam perkara Narkotika Jenis Ganja sebesar 3 Kg,” tukasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply