Jalan Penghubung Dua Kecamatan Bakal Dibangun

Foto : Ist For Pagaralam Pos
SAMBUT : Wakil Bupati Lahat, H Haryanto disambut warga Kecamatan Mulak Sebingkai, Selasa (8/10).

PAGARALAM POS, Lahat – Hidupkan roda perekonomian bagi masyarakat di Kecamatan Mulak Ulu, dan Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA mengatakan, tahun 2020 mendatang bakal dibangun jalan aspal, penghubung antar dua Kecamatan tersebut.

Menurut Haryanto, kondisi jalan yang hingga kini masih tanah tersebut, jelas menyulitkan akses warga. Apalagi saat kondisi hujan, tidak jarang pengendara sepeda motor (roda dua) ada yang terjatuh akibat jalan berlubang, lumpur dan licin. Namun setelah dibangun nanti, Haryanto meminta masyarakat bisa menjaga jalan tersebut.

“Apabila sudah ada jalan aspal yang mulus, jelas akan mensejahterakan kehidupan masyarakat sekitar. Jarak tempuh akan lebih cepat, perekonomian akan berjalan lancar, tidak becek lagi,” ujar Haryanto, Selasa (8/10). Sementara Kades Padang Bindu, Parisal mengatakan, jalan lintas kecamatan antara Kecamatan Mulak Ulu dengan Kecamatan Mulak Sebingkai yang akan dibangun tersebut, memiliki panjang sekitar 5.500 meter. Menembus sawah, kebun karet, kebun kopi milik warga. “Jalan milik warga yang akan dijadikan jalan,  sudah pembebasan, tinggal dibangun saja. Warga sangat setuju, karena sudah lama menginginkan akses jalan ini,” kata Parisal. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply