IRT Simpan Sabu Dalam Bra

Foto : Oyong/Pagaralam Pos
AMANKAN : Dua tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Evi Susanti (40), warga Perumahan Karya Bakti, Kelurahan Karya Bhakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, diringkus Timsus Polres Lubuklinggau.

Selain meringkus Evi, petugas juga menangkap satu pelaku lainnya yakni Reza Apriansyah alias Reza (19), warga Desa Telkom, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, yang diduga sebagai kurir tempat pelaku Evi mendapatkan narkoba jenis sabu tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasubag Humas, Kompol Junaidi Lubet mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat bahwa Evi akan melakukan transaksi narkotika jenis Sabu. Setelah mendapat informasi, Timsus langsung melakukan pemantauan di seputaran rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB. “Tim melihat target yang dimaksud berada di rumah temannya, lalu petugas langsung mengamankan Evi,” kata Kompol Junaidi Lubet, Kamis (10/9).

Pelakupun digelandang kerumahnya untuk mencari Barang Bukti (BB) narkoba, lanjut petugas melakukan penggeledahan dirumah pelaku, ditemukan 51 paket sabu dari dalam Bra perempuan yang sedang digantung di jemuran yang ada didalam dapur rumah pelaku.

Pelaku mengakui jika sabu itu miliknya, setelah petugas melakukan introgasi didapat keterangan bahwa narkotika jenis Sabu itu didapatkan dari Ahmad, Untuk memancing pelaku lainnya petugas meminta Evi menghubungi Ahmad. Evi kemudian menghubungi Ahmad untuk bertemu mengantarkan barang narkoba yang Evi pesan, setelah itu petugas langsung melakukan pengejaran dan menangkapnya. “Pelaku Ahmad berhasil kita tangkap,” terangnya.

Guna mencari barang bukti lanjutnya, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan dua plastik klip sedang yang berisikan narkoba jenis sabu. Selain itu ternyata pelaku sendiri menggunakan nama samaran Ahmad. “Nama aslinya ternyata Reza Apriansyah,” ungkapnya.

Barang bukti yang disita dari keduanya kata Kompol Junaidi Lubet, yakni 51 plastik klip yang diduga berisi sabu, satu Hp nokia, satu Bra, satu kotak rokok dan dua plastik klip sedang yang berisikan sabu. “Guna proses lebih lanjut, keduanya digelandang ke Mapolres,” tutupnya. (mg03)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply